Berbisnis Melalui Media Online

Apa yang dibutuhkan pebisnis untuk berbisnis? Modal yang besar. Yap, itu adalah salah satu dasar yang dibutuhkan seseorang dalam melakukan bisnis. Biasanya jika berbicara masalah modal, uang lah yang muncul dipikiran. Dengan uang, pebisnis bisa langsung mulai usahanya misal dengan mencari barang/jasa yang akan diusahakan. Tidak cukup hanya barang/jasa saja. Dibutuhkan tempat untuk menaruh barang/jasa tersebut. Sering kali ditemukan kios-kios yang disewakan untuk para pebisnis memasarkan barang/jasa mereka.

Namun di zaman modern yang maju seperti sekarang ini, berbisnis tidak perlu memerlukan modal besar. Cukup gadget, pengetahuan online dan pintar berbicara, Anda bisa dengan mudah mendapat kesuksesan. Berbisnis melalui media online memang marak akhir-akhir ini. Alasannya mudah dan tidak capek. Terlebih lagi, karena tidak perlu banyak modal, kerugian yang dihasilkan pun akan lebih kecil dibanding berbisnis tanpa media online.

Contoh berbisnis melalui media online yaitu menjadi re-seller pakaian atau aksesoris. Anda hanya memerlukan handphone dan pulsa. Hal terpenting dalam berbisnis melalui media online adalah cukup fasih dengan perkembangan dunia maya saat ini.

Ada satu lagi contoh berbisnis melalu media online, seperti  Pepper Corns Monster Land. Toko online ini menjual backpack dan case lainnya untuk gadget Anda. Dengan tema monster dan target pasar anak-anak muda, toko online yang didirikan oleh anak-anak muda kreatif Bandung ini sudah menjadi salah satu toko online tas yang terkenal dan dicari.

Mereka memulai bisnis dengan membuka website, dimana pengunjung bisa melihat barang-barang yang dijual dan juga langsung membelinya. Selain website, mereka juga memasarkan produk mereka melalui facebook dan twitter. Semakin hari, semakin banyak media sosial yang bermunculan dikalangan anak muda. Agar lebih luas lagi jangkauannya, Pepper Corns pun membuat akun Instagram, Path dan Tumblr. Tidak hanya itu, mereka juga mulai membuat layanan chat gratis LINE untuk jalur pemesanan disamping website tadi. Untuk tambahan informasi tentang Pepper Corns ini pun mereka membuat sebuah blog dimana disana berisi informasi lebih jauh tentang produk ini.

Meski mereka belum ada toko resmi, bisnis rumahan ini cukup terbilang sukses karena mereka memanfaatkan kecanggihan dunia maya saat ini. Mereka pun tidak takut bersaing dengan toko tas dan aksesoris gadget lainnya karena keunikan tema dari barang yang dijual cukup menarik minat anak muda.

Peppercorns Monsterland
Website http://peppercornsmonsterland.com/
FB https://www.facebook.com/peppercorns.monsterland
Twitter https://twitter.com/toypeppercorns
Blog http://peppercornsmonsterland.blogspot.com/
Tumblr http://peppercorns.tumblr.com/
Instagram peppercornsmonsterland

Eka Putri Novianti
12610288
3SA01
Komunikasi Bisnis
Mrs. Endang Purwaningsih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s